Halaman

Jumat, 26 Maret 2010

Cara Mendapatkan Ide Berbisnis Internet

Mungkin bukan masalah baru, kalau seorang newbie akan sering memasuki gerbang kebuntuan ide untuk berbisnis di internet. Masalah yang sering terjadi bagi para pebisnis internet adalah sulitnya mencari ide atau gagasan untuk bisnis internet mereka.
Saya juga sering mengelami masalah ini, tapi semangat dan motivasi dari kawan yang sudah success berbisnis di dunia marketing, terus memompa semangat saya.
Kejenuhan dengan bisnis internet marketing bisa jadi karena anda terlalu memikirkan bisnis internet anda, terlalu banyak menerawang dan tidak focus merupakan suatu kesalahan besar untuk bisa sukses di bisnis ini,  alias down to earth *hhheehe mudheng juga tu bahasa apo….:-) but intinya tetap Stop Dreaming Start Action.
Pernah waktu saya blogwalking di internet, saya mendapat tips dan trik dari blog tetangga sebelah tentang cara agar bisa mendapatkan ide untuk bisnis internet dan untuk menjaga bisnis internet kita. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan, dan sesuatu yang tidak boleh kita lupakan untuk dibawa kemana pun kita pergi adalah minirecorder, atau minimal handphone yang bisa merekam suara sendiri.

1.    Kemana pun anda pergi cobalah untuk berpikir kritis dan berpikir seakan-akan anda adalah seorang reporter yang haus berita
2.    Ketika anda melihat ada sesuatu yang bagus, aneh, langka, jarang, anda harus langsung merekam di recorder anda
3.    Contoh : misalnya saat anda makan di solaria, anda melihat kursi dan meja yang bagus, so? Ya itu peluang, anda bisa mengajak teman, tetangga, atau siapa pun untuk menjual kursi dan meja yang mereka punya di internet. Anda sudah tau kan kalau internet tidak mengenal batas lokasi?
4.    Contoh kedua : misalnya saat anda sedang mengalami kemacetan di jalan, anda bisa mulai menangkap ide, ide? Macet? Ya anda bisa menjual tips-tips untuk menghilangkan kejenuhan saat macet, bahkan anda bisa menawarkan bisnis yang bisa membuat orang lain terhindar dari macet, anda tau apa kan?
5.    Jangan lupa, harus, wajib, untuk menyimpan dan merekam ide-ide yang baru saja anda dapatkan di recorder atau minimal anda tulis di catatan kecil, sehingga ide brilian ada tidak hilang ditelan kepikunan manusia 
6.    Sekali lagi saya ingatkan, sekecil apapun hal yang ada disekeliling anda itu bisa dijadikan ide untuk membuat bisnis baru di internet, minimal bisa update blog kan?

0 komentar:

Posting Komentar