Halaman

Sabtu, 17 April 2010

Apa itu internet marketing?

Istilah internet marketing sering kita dengar dari internet  atau dari kawan-kawan blogger.  Saya sendiri mempunyai seorang teman yang mempunyai kemampuan marketing yang sangat luar biasa. Baginya kantor bukanlah segalanya. Dunia maya adalah kantor pribadinya tanpa harus bekerja 24 jam. Bisnis ini hanya butuh kemauan dan melakukannya secara serius saja. Konsep “man jadda wa jadda” selalu dia terapkan. 

Dunia internet begitu penting baginya, sehingga tiada hari tanpa online. Putus koneksi internet atau RTO adalah hal yang sangat tidak di inginkan olehnya. Baginya putus bersurfing di dunia maya lebih baik dari pada putus cinta.

Nah , di sini saya tidak ingin membahas masalah agama, cinta, ataupun hal-hal lain yang berbau “gombal warning” karena sampean dunia sudah sangat panas.

Internet marketing adalah
kegiatan yang dilakukan lewat media internet  dengan tujuan untuk memperoleh keuntungkan. Untuk mencai tujuan itu, ada beberapa cara yang perlu kita lakukan. Anggapan bahwa bisnis internet marketing susah adalah hal yang tidak benar jika kita tahu trik dan tips sebenarnya.


Dalam dunia internet marketing, jika kita ingin sukses kita harus tahu dan berada di posisi mana kemampuan yang kita miliki. Ada tiga bagian yang sangat berperan dalam melakukan perputaran uang di bisnis online ini
1.    Market
2.    Vendor
3.    Affiliate
Market adalah tempat berkumpulnya para calon pembeli/prospek, Vendor adalah pihak yang membuat produk sedangkan Affiliate adalah perantara yang menjual produk/jasa dari vendor langsung ke market.

Nah sekarang kita tinggal memilih, di posisi manakah kita sekarang, fokuskan pada satu pilihan, namun tidak juga dilarang kalau kemampuan kita sudah professional untuk melakukan ketiga-tiganya.

2 komentar:

Aulia mengatakan...

wah ada bang mymoen doank ternyata

colorine mengatakan...

master nya SEO dari aceh,,,patut di jadikan tempat belajar SEO ma beliau.. :D

Posting Komentar