Halaman

Jumat, 02 April 2010

Membuat Akun Paypal

Berkat adanya internet, dunia bisnis online semakin digemari oleh para netter. Bisnis nya begitu mudah, hanya dengan menggerakkan ujung jari, transaksi yang dilakukan dengan konsumen yang berada di dunia luar terasa begitu dekat.

Paypal adalah salah satu pendukung kemudahan untuk alat transaksi pembayaran lewat internet, pencairan dan pengiriman uang. Dengan paypal, kita bisa membeli barang di took-toko online yang semakin hari semakin berkembang pesat, salah satunya adalah acehstore.com sebagai situs yang menjual segala produk dari aceh, pembayaran nya juga bisa menggunakan paypal.

Agar kita bisa menggunakan Paypal tentu kita harus membuat account terlebih dulu. Kemudian isilah account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima PayPal. Selain itu, persyaratan lainnya, bagi yang mendaftar harus sudah harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki email.

Untuk mendaftar di Paypal, berikut ini langkah-langkahnya:
1.    Klik www.paypal.com
2.    Klik “SignUp Now!” untuk mendaftar.
3.    Berikutnya pilih negara: Indonesia.
4.    Kemudian pilih tipe account. Untuk pendaftar baru disarankan memilih personal account terlebih dahulu. Baru nanti kalau anda butuh layanan lebih, anda bisa meng-upgradenya. Lalu tekan perintah selanjutnya atau continue.
5.    Sekarang tinggal masukkan informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Untuk mata uang, karena tak ada Rupiah, kita bisa pakai mata uang lainnya seperti Dollar Amerika. Dan untuk email yang anda daftarkan, nantinya akan menjadi username untuk login maupun bertransaksi lewat Paypal. Yang perlu diperhatikan juga yaitu pastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang didaftarkan sesuai dengan data dalam kartu kredit. Kalau data sudah terisi semua, klik “Sign Up”.
6.    Berikutnya anda diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit. Kalau sudah anda klik “Add Card”.
7.    Selanjutnya, cek email dari Paypal. Ceklah di email yang tadi didaftarkan, buka email tersebut, lalu klik link konfirmasi.
8.    Setelah itu, akan diminta untuk memasukkan password. Kemudian klik “Submit” dan klik “Continue”, maka akan masuk ke halaman My Account.
9.    Di halaman My Account tersebut, kalau baru pertama kali masuk, bacalah “Expanded option”. Di sana akan diinstruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified Member Paypal. Dengan menjadi Verified Number Paypal berarti kebenaran alamat sudah dicek oleh Paypal. Disarankan mendaftar menjadi Verified Member Paypal karena tingkat keamanannya lebih terjamin.
10.    Untuk menjadi Verified Member Paypal, tinggal klik tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari paypal. Kode tersebut akan dikirimkan ke dalam statement bulanan kartu kredit .
11.    Kalau sudah mendapat 4 digit kode keamanan tersebut, masuk lagi ke account Paypal, lalu di halaman My Account klik “Activate Account”- “Complete Expanded Use Enrollment”. Setelah 4 digit kode keamanan dimasukkan, sudah menjadi Verified Member.
Transaksi online sudah bisa dimulai….salam success tuk anda semua..

0 komentar:

Posting Komentar